Nugget Ikan

Resep ini saya buat karena waktu ada acara keluarga, saya membeli beberapa jenis ikan untuk diolah. Kebetulan ada daging ikan kakap yang sisa, jadinya saya bikin nugget deh. Kalau menurut Anda harga ikan kakap agak mahal, boleh diganti dengan ikan lain kok. Nanti tips nya ada di akhir resep ini :)

Bahan:
* 300 gram daging ikan, cacah
* 200 gram tahu
* 2 butir telur
* 2 sdm tepung terigu
* 4 siung bawang putih, haluskan
* 1/2 sdt merica bubuk
* 1/2 sdt paprika merah bubuk
* garam halus secukupnya
* gula pasir secukupnya
* minyak goreng secukupnya
* 2 butir telur, kocok sebentar
* tepung roti, pilih yang kasar secukupnya
* tepung terigu secukupnya
Cara Membuat:
> Campur daging ikan yang telah dicacah halus (jangan diblender), tepung terigu, tahu, telur, bawang putih, merica, paprika bubuk, garam, dan gula pasir. Aduk rata.
> Siapkan loyangloaf (persegi empat panjang) kecil, alasi aluminium foil, dan olesi tipis minyak. Tuang adonan ikan, ratakan permukaannya, kukus hingga matang (30 menit). Angkat dan biarkan dingin.
> Keluarkan ikan kukus dari loyang, lalu potong-potong persegi atau sesuai selera.
> Lumuri tipis potongan ikan kukus dengan tepung terigu, celupkan ke dalam telur. Angkat, lalu lumuri tipis tepung roti.
> Panaskan minyak cukup banyak, goreng nugget ikan hingga kuning kecokelatan. Hidangkan bersama saos sambal atau saos lain sesuai selera.

Tip: Pilih jenis ikan yang dagingnya tebal, tidak banyak duri. Sebaiknya memilih jenis ikan yang ukurannya besar. Karena harga ikan kakap sedikit mahal, sehingga bisa diganti dengan jenis ikan lainnya, dengan ciri-ciri mirip kakap (daging tebal, rasa enak, dan duri sedikit)

Selamat mencoba :)