Roti Mendoan

Ada-ada aja kreasi orang untuk menciptakan makanan baru yang unik. Seperti roti mendoan yang lagi-lagi datang dari Purwokerto, Jawa Tengah ini. Kata 'mendoan' sudah biasa kita dengar di belakang kata 'tempe' atau 'tahu'. Yup, tempe atau tahu mendoan, diiris tipis dan lebar lalu di balut dengan tepung, yang kemudian di goreng. Nah, bagaimana dengan roti mendoan?

Roti yang biasanya kita makan, di dalamnya mungkin ada cokelat, atau keju, mungkin juga dengan selai strawberry atau nanas. Tetapi, kalau Anda menyantap roti yang satu ini, didalamnya bukan berisi cokelat atau keju, melainkan tempe mendoan!
Percaya? Roti dengan isi TEMPE MENDOAN, saudara-saudara!

Terdengar aneh, memang. Tapi rasanya tidak seaneh apa yang saya bayangkan. Roti ini memberikan sensasi baru di lidah kita. Ini merupakan inovasi baru yang memadukan rasa tradisional ke dalam cita rasa barat. Kreasi baru ini ternyata mendapat sambutan baik dari masyarakat. Buktinya, peminat roti mendoan semakin hari, semakin bertambah saja.

Roti mendoan ini berbentuk bulat  agak lonjong. Didalamnya, diisi tempe mendoan goreng utuh. Lalu adonan roti beserta mendoannya ikut dipanggang di dalam oven. Agar lezat, roti ini juga dilengkapi dengan siraman saus tomat. Jenis rotinya sendiri, dipilih roti manis tapi filling atau isiannya mendoan.

Tak disangka peminatnya langsung banyak sejak roti ini diluncurkan pertama kali, pada April 2006. Yang istimewa dari kehadiran roti ini adalah sajiannya yang hanya tersedia pada saat weekend tiba. Karena roti mendoan hanya di produksi pada hari Sabtu dan Minggu. Hanya dengan Rp. 1.500,00 anda akan mendapatkan sensasi berbeda dari roti mendoan. (Oalah... mesti sabar menunggu ya.. -_-")

Bahan dan cara pengolahan yang sederhana dari roti mendoan ini merupakan salah satu peluang usaha dengan modal kecil, yang dapat dikembangkan menjadi bisnis dengan keuntungan lebih besar.  Jadi coba luangkan diri Anda untuk sejenak mencicipi jajanan unik ini. Dan segera ciptakan inovasi-inovasi baru untuk memulai bisnis Anda. Siapa tahu ada jajanan baru: roti selai gula jawa. XD