Mie Lendir

Mungkin Anda sedikit aneh bila mendengar ada makanan yang namanya mie lendir.
Makanan apa itu ya? Enak apa gak ya? Gimana rasanya? Dengar namanya saja, sudah bikin penasaran (bagi yang belum nyobain sih..)
Mie Lendir ini adalah salah satu khas Pulau Batam, Pulau Bintan Kepulauan Riau. Makanan yang di sajikan dengan mie, tauge, telur rebus, irisan cabe rawit dan atasnya ini di siram dengan kuah kacang yang kental. Rasanya yang pedes-pedes manis membuat siapapun yang mencicipinya pasti akan ketagihan untuk menikmatinya lagi. Meskipun namanya sedikit aneh tapi tidak mengurangi rasa kelezatan dari mie lendir tersebut.
Bahan:
* Mie Kuning (mie lidi ya 1 bungkus cukup buat pemula di rebus)
* Tauge
* Daun bawang (iris tipis)
* Daun seledri (daun sop iris halus)
* Telur (di rebus)
* Cabe rawit kira2 12 biji di potong kecil-kecil.

Cara Membuat:
> Haluskan cabe merah, cabe rawit, bawang putih 1 atau 2, kencur, Ubi jalar (keledek) di rebus kemudian di haluskan.
> Kemudian kacang tanah di goreng, lalu dihaluskan.
> Semua bumbu yang di haluskan di masak + air kira 3 atau 4 gelas+ srey yg di geprak + daun salam. Masak sampai mendidih jangan lupa kasih garam dan mie won untuk menambah rasa nikmatnya bumbu kacang tersebut. Cara ini adalah untuk bikin bumbu kacangnya.

Penyajian:
Untuk lebih hangat masukkan mie kuning + tauge kedalam rebusan air, sebentar saja dan angkat.
Letak di piring + telur dan siram dengan kuah kacang.
Taburkan daun sop, daun bawang + bawang goreng bila perlu.

Selamat Mencoba ^_^