Ayam Lemon by Camelia

Karena menurut Mb Lia masakan yang satu ini bikinnya ga pake ribet...hayukk dicoba sapa tau bakal jadi menu favorit dirumah.. (3funky)

Hello...Hello...
Mau ikutan laporan juga ah buat Chinese Food Week yang lagi heboh-hebohnya. Pokoknya kali ini gak mau ketinggalan untuk mendapatkan badge-nya yang super-dupper keren itu. So, Nyonya host yang cantik-cantik, aku mau setor Ayam Lemon nih. Resepnya dari buku Masakan Cina Populer-nya Yasaboga. Kebetulan semua bahan-bahannya ada di rumah, jadi pagi tadi segera di eksekusi *duilee*. Aku suka deh rasanya, saus lemonnya terasa asam-segar dan yang paling penting, bikinnya gak pake ribet. Pas banget buat aku yang suka gak pede kalo di suruh masak...hehehe...
Resepnya ada di bawah ya...
*hug hug hug*
Camelia
http://www.camelia-at-home.blogspot.com/
http://www.cameliakitchen.blogspot.com/


AYAM LEMON

Yasaboga
Bahan :
2 bh dada ayam
1 sdm kecap ikan --->aku pake kecap asin biasa
1/4 sdt merica bubuk
1 btr putih telur, kocok
2 sdm tepung maizena
--->aku tambah 1/4 sdt bawang putih bubuk
Campur semua bahan diatas.

Saus :
3 bh jeruk lemon, ambil airnya--> aku hanya pake 2, karena lemonnya besar
1 sdt jahe muda parut
1 sdm jahe iris bentuk korek api
250 cc kaldu ayam
2 sdm gula pasir --->aku 4 sdm
1 sdm daun bawang iris halus
1 sdm tepung maizena dicairkan dengan sedikit air

Caranya :

       * Goreng irisan daging ayam satu persatu hingga kecoklatan, tiriskan.
       * Campurkan air jeruk lemon, jahe parut, irisan jahe dan kaldu, didihkan. Masukkan
gula dan ketalkan dengan tepung maizena, masukkan gorengan ayam dan daun bawang. Angkat dari api. Sajikan.