Ayam Ngo Hiang By Mr. Icho

Hasil improve Mr Icho yang terbaru nih...kebayang deh rasa uniknya (3funky)

Hai partners dan trio cute CFW NCC :) hehe

Tadi siang akhirnya kesampaian utk masak Rolade Ayam Ngohiang deh skalian meramaikan event CFW ini:) walau ya hasilnya gak rapih2 amat sih dan hiasan jg seadanya:) hehe..tp rasanya emang unik dan maknyoss ya:)hehe..cm ribet bgt sih tp seru..silahkan ditengok resepnya ya..udah ada beberapa improve sih:)

Ayam Ngo Hiang
Bahan:
300 gr ayam giling
Kembang tahu direndam air dingin
3 siung bawang putih, haluskan
Garam dan merica bubuk secukupnya
2 sdt bumbu ngo hiang
½ sdt kunyit bubuk
2 buah wortel cincang halus
4 buah buncis cincang halus
100 gr maizena
1 butir telur ayam
2 sdm saus tiram
1 sdm kecap manis
1 sdm minyak wijen

Saus:
2 sdm minyak goreng
2 buah bawang Bombay, cincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
3 sdm saus tiram
1 sdt kecap manis
100 ml air
Garam, merica dan gula pasir secukupnya

Cara Membuat:
1. Lumuri ayam, wortel dan buncis cincang  dengan bawang putih, garam, merica bubuk, kunyit bubuk dan bumbu ngohiang. Aduk hingga rata, diamkan 15 menit
2. Ambil lembaran kembang tahu yang sudah direndam dan masukkan adonan ayam dan gulung seperti sosis
3. Ikat dengan benang dan  goreng ayam hingga kecoklatan  lalu angkat
4. Saus: panaskan minyak, tumis bawang Bombay dan bawang putih hingga harum
5. Masukkan saus tiram, kecap manis, air, garam, merica, gula pasir. Masak hingga matang. Angkat
6. Potong-potong ayam ngo hiang seperti rolade, tata di piring saji, siram dengan sausnya. Sajikan

Hasil 20 potong

Salam Ngo Hiang,
Mr.Icho