Chinese Food Week NCC, Apa Itu?

Banyak pecinta kuliner yang sudah akrab dengan dengan ajang "culinary week" yang kerap diadakan oleh milis Natural Cooking Club. Sejak tahun 2009, para NCCer (sapaan akrab untuk member milis NCC) bergotong-royong membangun database resep berdasarkan satu bahan dasar yang sama (misal mangga, pisang) atau varian produk yang sama (donat, soes, cookies, bangket dan lain sebagainya). Agar terdokumentasi dengan baik, resep yang sudah terkumpul dimasukkan ke dalam blog yang bisa diakses oleh siapa saja yang membutuhkan. Sering kali resep2 ini menjadi sumber inspirasi bagi pecinta kuliner lain, menjadi variasi makanan keluarga, dan bahkan menjadi modal untuk bakulan kue juga.

Nah, di bulan Oktober-November 2011 tema yang dipilih NCCer adalah "Chinese Food". Maklum di negara yang majemuk ini, chinese food termasuk masakan yang mudah dibuat dan banyak dijual di mana2, mulai dari kelas emperan sampai hotel berbintang. Karena kesederhanaannya, chinese food juga kerap muncul di meja makan rumah tangga, tentunya dengan penyesuai masing-masing sesuai selera keluarga.

Sebagai host acara Ibu Fatmah Bahalwan telah menunjuk Trio Funky yang terdiri dari Teh Nicke JJ, Shirley Theresia dan Diyah Musfiroh. Meskipun berbeda lokasi dan hanya bisa saling bertemu via dunia virtual, ketiga wanita cantik ini (ceile!) bahu membahu untuk menyelenggarakan event yang diberi nama "Chinese Food Week NCC".

Sebagaimana lazimnya dengan semua event, agar bisa terlaksana dengan baik dibutuhkan peraturan atau rules of the game. Silakan dibaca aturan-aturannya di sini dan mohon bisa dilaksanakan dengan cara seksama dalam tempo yang sesingkat2nya. Merdeka!

Akhir kata, Trio Funky mengucapkan terima kasih kepada Ibu Fatmah Bahalwan, Bapak Wisnu Martono, para moderator, para suhu (khususnya Citra Kusuma dan Widya Hidayat), rekan2 milis dan semua pihak yang telah membantu dalam persiapan dan pelaksanaan event kuliner online ini.

Salam Funky
Nicke
Shirley
Diyah