I Fu Mie by Icha

Suka banget nih dengan mottonya MCM ( Mudah Cepat Murah) dan rasanya ga cuma berlaku buat anak kotsan aja deh hehehe (3funky)

Assalamualaikum senior-seniorku yang *bingung milih kata yang pas* luaaaaaarrr biasa. Ini anak baru (bener-bener baru, baru ikutan milis kurleb dua bulan :D), mau ikutan CFW, boleh ya... makanan kesukaan saya sebagai anak kotsan (ketauan masih kecilnya) MCM *mudah-cepat-murah* :D

Bahan, bumbu, dll :
- 1/3 mie telor kering
- Sayuran : buncis, wortel, kembang kol, sawi putih, potong2 sesuai selera
- 3 buah bakso, potong 4 bagian
- 3 siung bawang putih
- 4 siung bawang merah
- ½ bawang Bombay, iris tipis
- Jahe sebuku jari
- Air secukupnya
- Minyak
- 1 sdt tepung maizena
- Garam, gula pasir, lada secukupnya,
- 1 sdm saus tiram

Cara masak :
* Mie
Mie di siram air mendidih (atau bisa juga direbus, sebentar saja), tiriskan sampai benar2 kering, goreng dengan tenggelam di minyak (api agak besar) hingga mie menjadi keras dan kering. Sisihkan.
* Sayur
Haluskan bawang merah, bawang putih, lalu tumis dengan bawang bombay n jahe hingga harum. Masukkan air, setelah mendidih masukkan wortel hingga setengah matang lanjut buncis, kembang kol, sawi putih, bakso. Kasih garam, gula, lada sesuai selera, plus saos tiram (boleh pake kecap ikan, atau kecap asin juga). Setelah matang, masukkan 1 sdt tepung maizena yang udah dikentalkan.
Penyajian : siram sayuran ke atas mie, selamat mencoba

anyway, ini postingan saya yang pertama :)
****


cheers, Icha.
http://sepedakwitang.wordpress.com/
http://rumah-ukhti.blogspot.com/