Rules of the Game

Dear NCCers....

Goong CFW di tabuh Bu Fat…. *drum rolling*

Kami percaya member milis tercinta ini …semua nya bereaksi, ada yang gembira, ada yg menghela nafas (bisa ga ya…?), ada yang cuma melotot (aduuh ada waktu ga experiment nya ?) ketika mendengar Chinese Food Week NCC diluncurkan. Apapun itu, ini sebuah event yang penuh warna…ada yg berhasil dan ada yang ngambek karena gagal….but anyway, catatan kecil adalah, kalau memasak sangat beda dengan baking..kita bisa full bereksperimen, baik dengan resep simpel hasil kreasi kita maupun resep tradisional warisan leluhur.

Untuk CFW kali ini, rules of the games telah disusun sebagai berikut:

1. NCC Chinese Food Week adalah event online di  mana semua peserta menghasilkan kreasi kulinernya dari rumah lalu menyertakan laporannya untuk dinikmati bersama secara online di milis dan di blog yang sudah dibuat khusus untuk itu.

 2.  NCC Chinese Food Week dapat diikuti oleh semua NCCers di manapun berada, mau yang lama atau pun baru, semua bisa masak seru - seruan di event online ini. Event ini dimulai dari tanggal 10 Oktober 2011 sampai dengan 10 November 2011 (laporan yang diterima setelah tanggal 10 November akan diterima sebagai arsip di blog dan tidak mendapat badge sebagai "tanda lulus" ikut berpartisipasi even ICF Week).

3. Silakan praktek memasak Chinese Food bisa dari resep milik sendiri, resep warisan keluarga, resep hasil browsing, resep hasil nodong koki restoran, resep tetangga atau resep hasil semedi di dapur, no problemo... :) . Jika yang Anda masak bukan resep milik sendiri, harap mencantumkan pemilik resepnya. Jika menemukan resep dari hasil browsing harap mencantumkan link dari mana anda mendapatkannya. Moderator NCC dan Host Event tidak bertanggung jawab dalam bentuk apapun jika di kemudian hari timbul masalah berkaitan dengan tidak dicantumkannya pemilik asli resep pada laporan yang disetorkan di event ini.

4. Demi kenyamanan bersama, Chinese Food Week kali ini tidak memasak daging Babi, Anjing dan Hewan/Tumbuhan yang dilindungi kepunahannya oleh Undang- Undang Negara Republik Indonesia. Untuk penggunaan bumbu - bumbu masakan yang mengandung alkohol, kami serahkan kebijakan penggunaannya kepada masing - masing peserta. Pembahasan mengenai Halal atau Haramnya bumbu - bumbu tersebut hanya sebatas mengenai pemberian informasi saja, bukan untuk diperdebatkan. Jadi, dihimbau bagi para peserta yang menggunakan bumbu dari bahan berfermentasi / mengandung alkohol untuk memberikan indikasi / keterangan di resepnya.

5. Setiap peserta harus mengirim laporan/posting berupa cerita, resep dan foto ke chinesefoodncc@gmail.com. Laporan yang tidak dikirim ke alamat ini tidak akan kami ikutsertakan dalam event ini. Berikutnya laporan ini akan kami upload ke blog  NCC Chinese Food Week. Foto yang telah di upload ke blog , tidak dapat di gonta-ganti ya. Jadi, pastikan foto yang di kirim sudah yang terbaik.

4. Selain ke alamat wajib di atas, laporan bisa dikirim ke milis NCC lengkap dengan satu buah foto pilihan Anda sendiri (ukuran foto maksimal 70 kb, atau kurang lebih 450 x 300 pixel). Ingat, untuk menghemat bandwidth satu kreasi = cukup satu foto saja yang dilaporkan. Dua kreasi = 2 foto dan seterusnya (dalam email terpisah). Foto yang terlalu besar akan berbuah centong! *laskarcentongwaspadasatu*

5. Dalam rangka  cegah tangkal penyalah gunaan foto sekaligus sebagai ajang narsis kita (Narsis is Business), diharapkan seluruh foto sudah menggunakan watermark. Kami para Host tidak bertanggungjawab atas penyalah gunaan yang terjadi akibat foto - foto yang tidak diberi watermark.

6. NCCers yang sudah menyelesaikan laporannya diperkenankan memajang logo  NCC Chinese Food Week yang disediakan oleh panitia di blog masing-masing (caranya: save as ke komputer Anda lalu upload ke blog sebagai gambar).

7. Tidak memiliki blog? Boleh saja memajang logo NCC Chinese Food Week ini di Facebook atau jejaring sosial lain yang Anda miliki. Kalo gak ada juga, boleh di print dan di pajang di samping tempat tidur buat teman bobo'...hehehe...
Intinya: be proud of your own creation, spread the news to the world.

8. Jumlah kreasi tidak dibatasi, boleh sebanyak-banyaknya. Melaporkannya tetap satu per satu yang biar nggak kena centong yaaaa... *liriklaskarcentong*

 9. Ajang NCC Chinese Food Week bukan kompetisi. Acara ini merupakan wadah untuk belajar memasak secara online, untuk sharing, berdiskusi and having fun. Oleh karena itu host tidak menetapkan para juara. Hadiah bagi para peserta adalah blog berisi kumpulan resep yang dapat dimanfaatkan untuk referensi memasak chinese food di kemudian hari
Kreasikan masakan Anda selezat mungkin. Jadikan masakan Anda paling istimewa. Jangan minder apalagi jiper. Be creative, use your imagination! Remember, even the sky is not the limit!

Apa lagi yang ditunggu, ayo kita mulai “NCC Chinese Food Week”
Silahkan cermati ROTG nya, cari resepnya, Foto makanan nya, kirim hasil dan ceritanya, terakhir pasang Badge nya……Rock on NCC…!

Para Host Funky
Nicke JJ
Shirley Theresia
Diyah Musfiroh