Ayam Ca Brokoli Lada Hitam by Yulia Bulandari

Awalnya dr biasa beli dan akhirnya jadi resep andalan Mb Yulia dirumah, bisa dimodifikasi pula hehehe waaaahhh jadi pingin nyoba juga nih.....(3Funky)

Salam cooking .....
Mau laporan ibu2 peri cantik....
Ayam Ca Brokoli Lada Hitam? Siapa yang ga suka? Hmmm... menu favorit yang dulu sering ku pesan di Adi’s Cafe (kafe deket rumah). Karna sering banget lama2 mikir juga kenapa ga bikin sendiri. Secara bahan mudah didapat n gampang banget cuma tumis tumis srang sreng pasti jadi.
 
Bener juga bikin sekali enak..bikin kedua kali tambah enak ...selanjutnya jadi menu favoritku di rumah. Bahan2nya pun biasanya selalu ada di kulkas. Kadang tidak harus brokoli bisa juga kembang kol. Jamurnya pun bisa diganti2 sesuai selera. Yg paling enak sih klo menurutku jamur hioko atau champion. Nah inilah resepnya...


Ayam Ca Brokoli Lada Hitam
Source : Ady’s Cafe Semarang

Bahan:
2 sdm minyak sayur
bawang Bombay iris kasar
2 siung bawang putih cincang
250 gr ayam fillet (iris menurut selera)
200 gr brokoli
200 gr wortel (Potong serong)
200 gr jamur champion kaleng (biasanya aku siram air panas dulu)
Cabe merah potong serong
Daun Bawang Potong serong
4 sdm Saos Tiram
Mrica Hitam Butiran (tumbuk kasar)
garam
gula pasir
 
Cara membuat:
Panaskan minyak tumis bawang Bombay dan bawang putih
Masukkan potongan ayam fillet aduk hingga berubah warna.
Masukkan brokoli, wortel, jamur, cabe merah, dan daun bawang
Masukkan saos tiram bumbui lada hitam, gula dan garam. Aduk hingga rata.
Masukkan air sesuai selera...set rasanya
Angkat dan sajikan

Menurutku Ca Ayam Brokoli Lada Hitam masuk dalam kategori Chinese Food. Klo di resto2 China kan masaknya pake wajan besar dengan api membara dan lengkap dengan bermacam2 saos khas chinese food. Klo ala aku walau hanya ada unsur saos tiram tapi cara masaknya sama kok ama chef2 china yang handal. Bukan begitu ibu-ibu peri???? Hehe...
 
Try this aT home n happy cooking...