Dimsum Mango Pudding by Angelia Novincy Umboh

Merupakan kepuasan tersendiri jika bisa memanen hasil kebuh sendiri lalu mengolahnya menjadi makanan yang lezat. Dimsum manggo pudding, pasti segar sekali dimakan di cuaca yang panas hmmmm (3Funky)

Pohon mangga di halaman depan rumah Angel sudah bisa dipanen lho... jadi langsung buat puding mangga lagi
karena di rumah, papiku lagi rada rese', jadi resep yang digunakan juga yang simpel aja (resep dibawah ini adalah resep modifikasi angel pribadi. Resep aslinya hasil blogwalking yang dilakukan sudah lama banget, tapi pas sekarang dicari lagi, demi harus mencantumkan asalnya, eh blog tersebut susah sekali ditemukan, maaf ya untuk si empunya resep)


DIMSUM MANGO PUDDING
Resep: Angelia Novincy Umboh


Bahan :

1 buah mangga harum manis matang (biar ga asem, trus jadi mengurangi penggunaan gulanya. mangga harum manis dipilih krn ga banyak serat)
2 bks nutrijell rasa plain (boleh rasa apa aja si sebenernya, kalo ada rasa mangga lebih mantap lagi. harus nutrijell ya, jangan agar2 merk lain, karena nutrijell terbuat dari konyaku)
200gr gula kastor
700ml air putih (jangan air panas/hangat ya)
6sdm susu kental manis
pewarna/essence (jika suka, angel tidak pakai)

cara memasak

  • kupas mangga, 1/2 diblender dengan 200ml air, 1/2 lagi dipotong dadu, taruh di dasar cetakan
  • aduk rata nutrijell dan gula. tambahkan 500ml air, aduk sampai gula larut.
  • panaskan nutrijell sampe mendidih, tuang setengah nutrijell ke cetakan (tuang pelan2 pake sendok sop ya, biar potongan mangganya ga lari2). dinginkan
  • setengah larutan nutrijell dimasak lagi, tambahkan susu dan mangga yang telah diblender. didihkan sambil diaduk2 agar susu tidak pecah. angkat, cetak, dinginkan...

--

Best Regards
Angelia Novincy Umboh