Dou Hua / Dohu Fa / Wedang Tahu by Febby

Jika anggota keluarga Anda ada yang menjadi diabetesi, mungkin makanan yang satu ini bisa menjadi alternatif kudapan sehat bagi mereka. Tinggal menambahkan sirup rendah kalori atau pemanis khusus untuk diabetesi ketika akan dinikmati. (3Funky)

Dear Trio Host CFW n' NCCers

Resep ini sebenernya dapetnya udah lama, n' udah sering dibikin juga....Cuma ga tau jg namanya yg bener Dou Hua / Dohu Fa ( maaps kl ga jelas :p ) siapa tau ada yg tau bahasanya yg bener... Hehhehehehhehe.... Yg jelas rasanya kaya Tawa alias Wedang Tahu.

Oya.... Dulu sering bikin resep ini buat papa ama mama yg punya diabet. Karena puding ini sama sekali ga pake gula n' pastinya gampang banget.... Hahahahhaa. Tapi berhubung dapetnya udah lama, lupa dulu ambilnya dr mana :(

Oya, Potonya diambil pake BB aja, sengaja ambil di depan pintu biar super terang. Tp ada diedit dikit pake Photoscape andalan juga... :p

Langsung aja kita menuju resepnya ya....

DOU HUA
a.k.a. Wedang Tahu
Recipe by Febby

Bahan A :
400ml Air
7gr Agar2 bening

Bahan B:
450ml Susu Soya
170ml Susu Evaporated

Simple syrup secukupnya

Cara Pembuatan:
1. Didihkan bahan A & B pada 2 panci yg berbeda dengan api kecil hingga meletup2. ( Jangan sampai benar2 mendidih )
Atau jika agar2 pada bahan A sudah terlarut merata.
2. Saring & Campur A&B dalam 1 tempat.
3. Tuang dalam ramekin / cetakan agar2.
4. Biarkan dingin ( ± 20-25 menit ), setelah dingin bisa langsung disajikan / di simpan dalam kulkas.
5. Sajikan dengan simple syrup.

Disini aq sajikan dengan buah Longan kaleng. Bukan apa2 siy, cuma kayanya kl pake longan kan chinese banget gitu :p hihihiihihihihihi...
Oya, kl papaku yg diabet biasanya dimakan gitu aja ato dikasih air syrup diabet yg leci :p

Seneng deh akhirnya bisa juga ikutan CFW secara udah ngebet banget pgn dpt badge-nya yg super keren :p hihiihihiihihi