Locupan Goreng by Jovita Pranata

Karena cara masaknya gampang (seperti bikin mie biasa) dan bahan yang mudah didapat ( bisa divariasikan macem2)....jadi list yang wajib dicoba nih.....saatnya hunting Locupan...(3Funky)

Dear CFW Host,

Kebetulan ada kesempatan, boleh ya, post satu lagi.
Kalo yang ini resepnya kreasi sendiri. Sebenarnya sih, sama aja kaya bikin mie goreng, hanya aja ini pakai locupan.




LOCUPAN GORENG

Bahan :
1 bungkus Locupan
2 butir telur, kocok lepas
1 ikat kecil kucai
3 buah bakso sapi
1 potong daging dada ayam
2 siung bawang putih
3sdm minyak goreng
Kecap ikan secukupnya
Kecap asin secukupnya
Kaldu ayam bubuk 1/2 sdt
Air 30 ml
Saos tirm 1 sdm
Bawang putih goreng 1 sdm

Cara Membuat :
Tumis bawang putih hingga harum, tambahkan daging ayam dan bakso sapi, tumis hingga matang.
Tambahkan saus tiram dan kecap ikan, aduk hingga harum, masukkan locupan, aduk hingga tercampur dengan isinya.
Masukkan telur, aduk aduk cepat hingga buyar.Masukkan kecap asin, kaldu ayam bubuk dan air.

Masak hingga air mulai terserap tapi locupan masih agak basah (apa ya, istilahnya, kalo kita biasa bilang nyemek nyemek gitu..)
Masukkan kucai, aduk hingga kucai layu.
Matikan api, angkat.
Taburi dengan bawang putih goreng saat aka di sajikan.


Regards,

Jovita