Mplek Mplek by Echi

Seperti yang Mb Echi bilang paling enak pas mendung menikmati yang anget2....cocok juga buat yang lagi masa penyembuhan....(3Funky)

Siang ² mendung gini kayanya enak nyeruput kuah yang anget ². Buat aku yang lagi kurang enak badan setelah dirawat kemarin, enak kayanya makan mplek-mplek.
Makanan ini resepnya dari nenekku alm. yg memang asli orang chinese, hehehe jd ada turunan darah chinese deh sedikit.
Bahannya gampang banget, tinggal di modif isi nya aja, tambah sayuran favorit, cemplung ² jadi deh.
Kenapa kami menyebutnya mplek mplek?karna pas bikin diteken ² istilah kita sih mplek mplek, hehehe.


Bahan mplek mpleknya:

350gr terigu
1 butir telur
Air secukupnya
1sdt Garam+merica
•-» campur semua bahan sampai bisa ditekan dan tidak menempel ditangan

Bahan kuah dan isi :
2 siung bawang putih, haluskan
2sdm minyak goreng
50gr Daging sapi/ayam/ikan potong kecil
Sayuran(bisa kol+pakcoy)
20gr Udang kering(rendam air hangat)
1sdt Kecap asin
1sdt minyak wijen
250ml air/kaldu

Cara :
Tumis bawang putih hingga harum. Masukan ayam/daging/ikan. Tambahkan kecap asin, aduk rata. Masukan udang kering beserta air rendamannya. Masukan air/kaldu. Diamkan sampai mendidih. Masukan mplek mplek nya. Masak hingga mplek mplek setengah matang. Terakhir masukan sayuran, tambahkan garam dan merica. Tutup sampai matang, aduk.
Sajikan.

Untuk 4 porsi.
Bisa juga tambahkan irisan jahe kalo lagi flu enak banget deh dimakan pas masih panas.

http://www.cemalcemilciamik.multiply.com/
http://ngiderngiler.com/cemalcemilciamik
FB: cemalcemilciamik
YM : love_echie
Gtalk: cemalcemilciamik
✉ : cemalcemilciamik@gmail.com
∆≠witter : cookieshomemade
☎ : 081288108610