Nasi Hainam Ayam Tim by Rina

Halooo Mb Rina ga usah ragu buat kirim laporan.....Masakan yang satu ini ternyata bisa menambah nafsu makan anak-anak (kayaknya berlaku juga buat semua umur deh hehehe)...satu lagi resep warisan keluarga yang terangkum dalam blog ini...(3Funky)

Hai semua...
Sempet ragu ragu buat ngirimin resep dan fotonya, gak sempet browsing apa udah ada yang pernah setor Nasi Hainam Ayam Rebus gak ya? Dicoba aja deh,kalo emang udah ada maafkeun ya...
Cuaca nya lagi dingin banget, anak anak lagi batuk nih,udah 3 hari gak sekolah, jadi pengen masakin yang bergizi dan bikin nafsu makan,kebeneran dikulkas ada ayam kampung jadi kepikiran bikin nasi hainam ama ayam rebus..Resep nya dapet dari mama tercinta:

Nasi Hainam Ayam Tim


Bahan:
-1\2 ekor ayam kampung besar
-ceker+kepala ayam
-6 siung bawang putih cincang
-1 ruas jahe cincang
-beras
-1 bh bwg bombay
-1 bh wortel import
-bawang daun
-saus Tiram
-kecap asin
-minyak wijen

Cara membuat Ayam Tim :
-ayam dilumuri minyak wijen+garam, diamkan setengah jam, ditim sampe empuk, potong potong (kalo ditim bakalan keluar air sedikit,airnya bisa ditambahkan ketumisan bwg putih+jahe)
-tumis bawang putih+jahe dgn minyak wijen+minyak goreng sampe harum,masukkan saus tiram,kecap ikan, sedikit garam dan air tim ayam diatas
-ambil setengah dari tumisan bawang putih jahe,tebarkan diatas ayam tim yang sudah matang,sajikan

Cara membuat Nasi Hainam:
-ceker+kepala+wortel utuh+bwg bombay utuh+bawang daun+garam direbus dgn api kecil
-air rebusan ceker buat dimasukkan ke rice cooker bersama beras dan sisa tumisan bwg putih+jahe diatas
Kalo masih ada sisa kuah boleh disajikan dengan nasi hainamnya...

Makasih...
Rina