Tauge Jepang Cah Ikan Gabus by Intan

Percaya deh kalo masakan yang satu ini bisa ngabisin nasi sebakul hehehe...kebayang kres-kresnya tauge dipadu dengan ikan gabus asin...hmmm nikmatnya (3Funky)

Yuhuuuuuuuuuu teteh Nickeeee, sesuai anjuran mu di FB aku setorkan juga ini resep hehehe.
Hari ini mulai makan siang dikantor pakai masakan made in sendiri, yg dimasak langsung di dapur kantor.
Jadi dari rumah bawa bawang putih geprek, kecap asin, minyak wijen, lada dan cabe rawit. Toge sudah dicuci bersih + ikan gabus asin udah dicuci dan direndam
Resepnya sangat sangat sederhana, tapi kenikmatannya luar biasa (bagi ku loh hehe, apalagi dimakan pake nasi masih kepul2, bisa habis 1 tempat nasi kalo gak inget body dah subur + gembur hihi).
Lumayan selain bisa berhemat, juga bs menikmati makanan lezat dan sayur segar, maklum di deket masjid sunda kelapa dan sekitarnya makanannya kurang oke nih hiks :'( mahal2 pula, olahan sayur mayurnya jg jarang n sekalinya ada mesti kayak asal2an gitu masaknya.
oiyaa tadi hasilnya togenya agak kematengan, untung belom lonyot sih, masih kres2.

Okeh berikut resepnya yaa:


Bahan :
1 plastik besar Toge Jepang (gak nimbang karena dari pasar dah diplastikin gitu, bisa lah dibuat makan 3 orang)
1 potong ikan gabus asin (rendam dan goreng sampai kecoklatan saja, jgn terlalu matang)

Bumbu :
Bawang Merah 4 siung cincang
Cabe Rawit merah 5-10 biji (aku tadi pakai 10)
Kecap Asin (Maggie)
Minyak Wijen
Lada
sedikit garam

Caranya :
Tumis bawang putih dengan minyak bekas menggoreng ikan asin sedikit saja, masukkan cabe rawit, tumis sampai harum
masukkan ikan asin, lada, kecap asin, garam sedikiit saja, minyak wijen
masukkan toge, aduk2 sebentar, jangan sampai kematengan seperti aku tadi ya huhuhu
Siapkan nasi hangat dan tempe goreng tepung untuk menemani si Toge :D
This is it! Toge Jepang Cah Ikan Gabus Asin ... hihihihi

Muach, salah CFW,
Intan