Temoe Coe by Yovina

Satu lagi ini kue tradisional khas China penampakannya seperti onde-onde tapi unutk yang ini cara masaknya dikukus....(3Funky)

Alo trio host funky..
Mo ikutan nyetor yah meski da ari terakhir mudahan masi bs diterima... Krn aq paling ga seneng masak jd kali nih bikin temoe coe,klo aq liat seh dr bahannya n cara buatnya nih seperti ajaran mamaku,onde-onde yang dimakan setiap tgl 22 desember saat festival onde2 yah.. Cuma bedanya klo ajaran mamaku ondenya dibikin warna warni lalu ada 1 yang dibikin rada gede bertumpuk selang seling warna n sisanya dibulatin kecil2 tanpa isian,setelah tuh direbus n dicampur kacang giling+gula,rasanya enak... Klo temoe coe ini didlmnya diisi dengan wijen halus + gula merah rasanya enak jg cuma krn ga ada daun pisang td kukusnya pake piring yg dialasi kertas roti taunya pd lengket ma kertasnya jd tampangnya jg ga cantik...okee deh langsung aja yah ini resepnya aq ambil dari om google..

Temoe Coe

Bahan-bahan
350 gram tepung ketan
300 cc santan, hangatkan sebentar
1/4 sendok teh garam
175 gram gula merah, iris halus
150 gram biji wijen, sangrai, haluskan

Cara membuat
Tuangi tepung ketan sedikit-sedikit dengan santan hangat yang telah dicampur dengan garam, uleni hingga dapat dibentuk.
Bagi menjadi 15 bagian, tipiskan sekitar 1/2 cm, lalu isi dengan campuran gula merah dan wijen, bulatkan.
Letakkan bulatan tepung ketan pada daun pisang, taburi permukaannya dengan biji wijen, lalu kukus sampai matang sekitar 30 menit

Salam
Yovina