Ulasan Guo Kizi by Mariata Oei

Photo credit by Siska (lo_fransiska@yahoo.com)
Apa itu guo qizi? Ternyata itu kici juga. Ejaan romawinya bisa menjadi kie che, kice, ki ci, goji berry atau wolfberry. Baca tulisan Mariata di bawah ini.  (3Funky)

Sekedar menambahkan aja..

Qizi atau sering dilafalkan kici, mempunyai beberapa manfaat seperti membantu memperkuat daya tahan tubuh dan tulang serta ginjal.., menambah energi, membantu kesehatan hati dan menyehatkan bagi mata. Selain itu menjaga kesehatan paru-paru dan katanya membantu banget kalau dikonsumsi ama penderita batuk.. Selain untuk sup, juga bisa dijadikan bumbu dalam masakan ataupun dibuat teh..

Trus, pilih kici dengan warna yang cerah dan gemuk, katanya y.. Aku sekali beli sebungkus gede, simpan di frezer..

Kalo di keluarga saya, sering dikonsumsi dengan beberapa versi masakan berkuah, rata2 yg berherbal.. Seperti kici + angkak + daging (seringnya ayam); kici + angco + akar ginseng + gingko nut + lengkeng kering + daging (bisa ayam atopun b*b*); lakbi (beberapa macam kacang) + kici + daging (seringnya ayam)...

Macam2 deh.. Soalnya di medan gampang cari toko obat herbal.. Kl males, saya komposisikan sendiri aja... Soalnya sup herbal ini wajib bagi saya untuk anak2 n suami, min seminggu sekali..

Oh y, sup herbal ini, selain versi asin, ada juga versi manis lo..

Tp, y itu deh.. Males bgt laporan ato moto... Soalnya sampe rumah tinggal dikit, tinggal herbal aja.., yg demen aku kudokin..

Semoga membantu..
Kl ada yg mau nambahin, monggo..

Mariata